MY SEVEN SOMETHING

Seven

Beberapa Bulan yang lalu saya mengikuti sebuah training tentang inovasi, sebelum training dimulai kami diberi tugas selama satu minggu untuk melakukan 7 hal baru yang disebut misi 7 lalu menuliskan ceritanya ke dalam sebuah essay singkat

bagi saya sih setiap hari harus ada sesuatu yang baru untuk dilakukan (ciee sombong) so, dengan adanya tugas ini saya tidak merasa terbebani sama sekali, tapi yang menjadi beban adalah, ketika harus menuangkannya ke dalam sebuah essay “angkat tangan yang setuju!!”

hahahahahaha

Dari mulai cerita kejutan ulang tahun yang gagal sampai kercaunan Tahu Telor saya ceritakan di sini, ya memang agak sedikit gak penting sih tapi siapa tahu  bisa ada beberapa ksiah yang bisa diambil hikmahnya kalo bagi saya sih tentu semua penting karena di setiap cerita saya jadi tokoh utama nya wkwkwk

Misi 1

Failed Birthday Surprise

Bisa dibilang saya ini adalah kakak sulung yang durhaka, kenapa? Karena sampai umur yang hampir seperempat abad ini saya belum pernah memberikan surprise ulang tahun untuk adik saya. Bukan pelit, atau gak modal dikit, tapi memang di keluarga kami tidak terbiasa melakukan ritual selebrasi atau ritual memberi kejutan di hari ulang tahun, maka dari itu ini misi saya!

Tepatnya pada tanggal 20 september, saya nekad berangkat ke Bandung untuk memberi kejutan dua adik saya yang berulang tahun. Mereka bukan kembar, namun alangkah untungnya ibu saya, adik saya yang merupakan anak no 2 dan no 3 ulang tahunnya hanya beda satu hari, begitu juga saya dengan si bungsu, ulang tahun kami hanya beda dua hari.

Oke kembali ke topik cerita, saya memberi kejutan dengan membook tempat makan di sebuah restoran, mengabari ibu saya supaya mengajak adik-adik saya ke restoran tersebut, tentunya tanpa memebri tahu mereka bahwa saya juga datang. Alangkah “gubrak”nya ketika saya nantikan respon kaget di wajah mereka ternyata mereka sudah tahu kalau saya datang ke Bandung.

adik saya bilang, “tadi mamah nelpon sama kaka itu teriak-teriak, dan tepat di sebelah eneng,  Ya jelas lah neng tahu.” (begitu jawab adik saya polos)

aanenggagabagus

Here they are, waktu foto dengan pose ala ala the Avengers “Love you guys!”

Misi 2

Mendadak “Traveler”

X-Trans_shuttle_minivan_(travel)

Misi ini berkaitan dengan misi sebelumnya, maksud dari misi ini bukan saya baru pertama kali jadi traveler atau jadi pelancong yaaaa.

Tapi maksud misi ini adalah, saya pertama kali menggunakan jasa travel! Khususnya dengan rute Jakarta-Bandung, Bandung-Jakarta.

Sebelum melaksanakan misi ini saya tidak ngeh bahwa ada pool travel yang ternyata lokasinya sangat dekat dengan kost-kost an saya. Hanya butuh usaha melangkahkan kaki sekitar 10-15 langkah yang bisa meluncurkan saya melalui tol cipularang menuju Bandung… sipppp jadi pilihan mantap untuk mudik!

Misi 3

Fierce! And.. shoot

Jujur saya selalu kagum dengan kepiyawaian model-model di high fashion editorial spread dengan ekspresi unik mereka yang ruarrr biasa artistik.

Nah ternyata eh ternyata saya sempat juga tuh berfoto yaaa bukan untuk high fashion spread tentunya, wkwkwkwkw foto untuk kebutuhan kantor. Dan ini merupakan kali pertama saya berfoto di studi foto Nutrifood.

Dengan pengalaman ini saya jadi bisa lebih kreatif dalam mengekspresikan diri dan tentunya dapat kesempatan ngobrol dengan orang-orang baru, berbagi cerita dengan mereka.

falalala lala lala

falalala lala lala

Misi 4

Men’s Health

“buku adalah jendela dunia” bagaimana dengan majalah?

Sepertinya sama juga ya, nah bertepatan dengan minggu misi 7 ini saya pun mencoba untuk membuka dan membaca-baca majalah yang belum pernah saya sentuh dan saya baca, itu adalah majalah Men’s Health.

Di halaman tentang nutrisi ternyata saya menemukan ada info yang ternyata berbeda dengan info yang saya ketahui sebelumnya, pas saya lihat sumber dari artikel tersebut ternyata sumber yang dipakai sudah cukup lama. (ceritanya so kritis gitu baca majalah)

Selain itu saya juga melihat beberapa halaman menarik, seperti halaman tentang psikologi, dan halaman tentang “pria dewasa” hehehe

Saya jadi terinspirasi suatu saat nanti ingin menjadi salah satu kontributor tulisan di artikel tersebut, ada yang tahu bagaimana cara jadi penulis freelance? ^^

Misi 5

It’s Makeover time!!!!

Misi ini berkaitan juga dengan misi yang pertama, kini saya baru menyadari banyak sekali ya orang yang saya kenal berulang tahun di minggu ketiga September.  Berarti saya dikelilingi oleh para virgo? (apa coba)

Kebetulan bertepatan denagn ulang tahun 2 rekan kantor saya, kami satu divisi belum kepikiran ide seremonial apa yang kira-kira sepatutnya kita beri kepada birthday girls? Akhirnya muncullah ide “DIDANDANIN”…

Dan dengan semangat saya pun menyiapkan properti dan mencari pinjaman make up untuk mereka, ini menjadi misi ke 5 saya. Ya walau misi ini terkesan misi usil dan jahat. Tapi melalui misi ini saya banyak belajar. Khususnya belajar melukis di atas wajah.

Misi 6

Kenangan pahit Tahu Telor

Pada hari itu saya merasa mual dan sakit kepala, mungkin ini karena mag saya kambuh (piker saya dalam hati). Setelah berlelah-lelah melakukan misi  5 dan melakukan latihan untuk NCODEshow. Saya pun kecapean, dan lapar pun datang…. Lapar yang luar biasa menyiksa

Saya bersama dua rekan kantor saya pergi untuk mencari makan, jatuhlah pilihan kami ke bubur ayam sinar garut! Dan Tahu telor! Ya malam itu karena lapar dan lemas kami memutuskan memakan 2 poris menu makanan…

Bukan kali eprtama saya untuk makanbubur ayam, tapi ini kali pertama bagis aya mengonsumsi tahu telor yang sempat beberapa kali diperbincangkan rekan-rekan di kantor.

Rasanya, jujurrrr biasa saja….

Dan parahnya, sepulang kantor saya merasa perut saya begitu mual, dan hingga akhirnya keluarlah cairan2 indah itu dari mulut saya…sampai sampai pagi nya saya tidak masuk kantor. Lalalala misi yang menyedihkan

 dsc_1634

Misi 7

Goes to London………………………..School of Public Relation

Di misi ke 7 ini saya berkesempatan untuk bisa pergi ke LSPR untuk menghadiri sebuah pelatihan/workshop. Tema dari workshop tersebut adalah tentang self branding dan Communication skill.

Saya cukup terkesan dengan ilmu-ilmu baru yang saya dapat dari sesi workshop tersebut. diantaranya seperti bagaimana menjadi public speaker yang handal, apa tips dan trik berbicara di depan banyak orang, dan bagaimana attitude yang baik sebagais eorang public speaker.

Selain mendapat kesempatan untuk menimba ilmu baru, saya pun mendapat kesempatan untuk membuka channel dan peluang untuk kerja sama dengan LSPR berkaitan dengan kerjaan saya di kantor. Hihihihi sambil menyelam minum air.

Leave a Reply

